Cara Mudah Untuk Backup Seluruh Data Blog Anda

2 comments
Cara Mudah Untuk Backup Seluruh Data Blog Anda - Sebelum saya Memberi tahu cara mudah membeckup data blog sobat, saya akan menjelaskan sedikit tentang platform Blog Gratis milik Googel ini yang bernama Blogspot.

Blogspot ini adalah milik Googel sehingga kita para pengunanya wajib patuh pada Peraturan Googel  atau "Terikat dengan perturan Googel". jadi googel berhak menghapus blog sobat kapanpun, jika sobat melangar Term Of Service atau (TOS) Googel.

Tetapi jika sobat masih berminat untuk membuat Blogspot silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang 2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat

Sedikit Informasi, pada tahun 2014 lalu Googel mengadakan Razia besar-besaran terhadap Blog-blog yang melanggar perturan Googel dan menghapus Blog-Blog yang tidak berkulitas dan tidak unik atau hasil Copy paste,

Berhati-hatilah sobat, karena ada Googel panda, Googel Pinguin dan Alogaritma Googel Dinosaurus yang selelu mengintai blog sobat.
Maka dari itu saya membuat artikel Cara Mudah Untuk Backup Seluruh Data Blog Anda, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Semoga Bermanfaat
Cara Backup data artikel template di blog Blogspot
Backup Data Blogspot
  • Pertama-tama sebelum sobat melakukan Backup data Blospot ini, silahkan sobat Login terlebih dahulu ke Blog masing-masing
  • Masuklah kedalam menu Blog, silahkan sobat Pilih Menu Setelan lalu pilih submenu Lainya!
Lihat Gambar Di Bawah Ini:

Cara Backup data artikel template di blog Blogspot
Pilih Menu Setelan Lalu Pilih Lainya

  • Geser ke atas lihat Alat Blog dan Klik > Ekspor Blog
Lihat Gambar:

Cara Backup data artikel template di blog Blogspot
Pilih Eksport Blog

  • Setelah sobat sudah mengklik > Ekspor Blog, sobat akan melihat Halaman seperti Berikut.

Cara Backup data artikel template di blog Blogspot
Lakukan Unduh Blog

  • Lalu sobat Klik > Unduh Blog, Maka seluruh data blog sobat sudah terunduh berikut template postingan dan komentar sekalipun juga ikut terunduh
  • Cari File yang sudah terunduh di File download lalu simpan baik baik file dalam bentuk Xml tesebut.
Note!: Ini adalah Hal yang sangat sepele dan sangat mudah di peaktekan tetapi sangat bermanfaat, silahkan sobat Backup blog sobat masing-masing.
Jangn sampai Artikel yang sudah sobat buat yang mungkin berjumlah puluhan atau bahkan ratusan bisa hilang dalam sekejap.

Kareana hal yang sudah saya jelaskan di atas atau mungkin ada seseorang yang menhack blog sobat lalu menghapus blog kesayangan sobat.

Selamat memperatktekan dan semoga bermanfaat,

Terima kasih.

2 komentar

Bener nih, hal sepele yang sama sekali nggak kepikiran. Huft.. Makasih banyak infonya ya.. :)

hehe kadang2 yg sepele itu malah bahaya,, hee okeah mba nola..

mkash udah maen ya :-)