Cara Sangat Mudah Install Wordpress Di Vesta Control Panel Dengan SSH Bitvise atau Putty

No Comments
Cara Sangat Mudah Install Wordpress Di Vesta Control Panel Denagn SSH Bitvise atau Putty - Intro dikit deh, sebenaranya saya menulis panduan ini khusus untuk saya pribadi yang pelupa dan kurang PDan orangnya, tapi kalo bermanfaar buat para Blogger iya jangan lupa klik Share aja #Gila Share...!! :V

Cara Sangat Mudah Install Wordpress Di Vesta Control Panel Dengan SSH Bitvise atau Putty
VESTA CP


Jadi begini ceritanya om-tan, saya udah beberapa kali Install Wordpress Di Vesta Control Panel dengan SSH Bitvise,, iya Putty sama juga sih.. sama-sama SSH.

Sebenernya sudah apal cuma itu tadi Om-Tan, Blogger ndeso ini orangnya pelupa dan tidak PDan.. jadi setiap insat WP di Vesta CP saya itu pasti bukak blog temen saya sebagai panduan... padahal udah aga apal... "Cuma males Copy Scripnya.

Nah.. Pas ini tadi abis magrib aku mau istal lagi... pas di bukak blog temen aku ko malah udah expired servernya.

Rasanya itu Kesuh Bin Kesuh... Wong ora Pedean... Tapi itu setere cuma 3 menit sih, sambil ngelinting tembaku dan nyeruput Kopi... saya mikir,, kayaknya saya bikin tutor senidi aja deh biar ga ilang2 kalo butuh tinggal akses. wong kadar Blogspoot ini... :V sampe kiamat aman...

Jadi tanpa basi basi lagi saya persembahkan : Cara Sangat Mudah Install Wordpress Di Vesta Control Panel Denagn SSH Bitvise atau Putty untuk kamu Om-Tan Para Blogger.



Simpel gampang caranya, peratama kamu pastikan sudah login ke terminal via SSH masing-masing mau pake Bitvise atau Putty sama saja, tapi di sini saya pake Bitvise ya.
  1. Login dan sudah masuk ke SSH
  2. Pastekan Scrip Ini :
    wget http://wordpress.org/latest.zip

    (Scrip ini tujuanya untuk mendownload
    wordpress ke Server kita biar nanti kita Unzip di server kita)
  3. Udah di download File wordpressnya tinggal di Unzip ini Scripnya :
    unzip latest.zip
  4. sudah di Unzip tinggal kita Ekstrak ke Folder Domain kita, Ini scripnya :
    cp -r wordpress/* /home/admin/web/DomainKamu.com/public_html
    Note
    : Ganti DomainKamu.com denga domain yang mau di instal
  5. Setting Permission untuk wordpress untuk ini Scripnya:
    chown -R admin /home/admin/web/
    DomainKamu.com/public_html
    Note: Ganti DomainKamu.com denga domain yang mau di instal
  6. Lanjut setting wp-config.php nya.. ini Scripnya :
    cp  wp-config-sample.php wp-config.php
  7. Pastekan Scrip ini : yum install nano -y Enter

  8. Pastekan Scrip ini : yum install nano -y Enter
  9. Jika proses sudah selesai Tekan ctrl+x "SELESAI"
 Nah! langkas selanjutnya silhakan akses domain kamu, biasanya si server butuh beberapa saat untuk Ngechace.. jadi biasanya ga lansgung jadi... tinggal ngopi bentar terus akses lagi.

kalo udah nongol itu Wordpress iya udah lanjuit aja. :D

Trimaa kasih.. catatan acak adul.. tapi akan selalu di perbarui